Yoga Prasetya

Be Your Self

Cerita Kegiatan Study Banding

with one comment

SALATIGA- Jurnal Akademika Universidade Da Paz Timor Leste datang ke kampus Satya Wacana guna study banding dengan lembaga pers mahasisiwa Scientiarum Universitas Kristen Satya Wacana.

Team Jurnal Akademika tiba di Salatiga pada hari rabu (3/12/08) dengan beranggotakan WR IV Universidade Da Paz Adolmando Amaral, Direktur Utama Jurnal Akademika Quintiliano Soares, satu orang Editor dan satu orang Reporter Frederica Jacinta.

Sebelum mereka datang ke Satya Wacana beberapa hari sebelumnya Jurnal Akademika telah mengirimkan surat permohonan Study Banding dengan media Scientiarum yang ditujukan kepada Rektor UKSW.

Kedatangannya di kampus Satya Wacana mendapatkan sambutan dari WR III Umbu Rauta di depan gedung F kampus satya wacana pada sabtu (6/12/08).

Dalam sambutan tersebut Umbu mengatakan alangkah baiknya namanya bukan study banding tetapi study bersama. Karena orang berfikir biasanya study banding itu orang yang datang dianggap lebih bodoh sedangkan media yang di datangi lebih pintar begitu juga sebaliknya dan sebenarnya itu tidak benar, maka dari itu lebih baik namanya di ganti study bersama saja. Tuturnya.

”saya sangat mengapresiasi atas kedatangan para jurnalis dari UNPAZ untuk study bersama, mungkin UNPAZ dan Scientiarum bisa saling belajar barsama. Meskipun UNPAZ berada di negara yang masih baru belum tentu meraka lebih bodoh dan juga Scientiarum berada di Universitas yang sudah 53 tahun belum tentu lebih pintar maka dari itu mereka bisa saling belajar”. Tambah Umbu

Saya berharap setelah kegiatan study bersama ini Scientiarum ataupun UNPAS bisa mendapat wawasan yang lebih luas dalam dunia pers. Tandasnya.

Quinti Direktur Utama Jurnal Akademika menuturkan beberapa alasannya memilih Scientiarum sebagai tempat study banding diantanya adalah:
1. UKSW dan UNPAZ sudah ada hubungan kerja dalam bidang kemahasiswaan karena banyak mahasiswa Pasca Sarjana UKSW berasal dari UNPAZ.
2. Jurnal Akademika mendengar bahwa Scientiarum medianya cukup bagus dan juga berpengaruh di lingkungan kampus Satya Wacana.
3. Ingin belajar tentang media Scientiarum.

Semoga hasil dari study banding ini dapat di terapkan di jurnal akademika UNPAZ Timor Leste selain itu juga semoga dengan kegiatan study banding ini bisa menambah pengetahuan dan pengalaman di dunia jurnalis. Dan semoga dengan study banding ini dapat menjalin hubungn baik antara media Scientiarum dengan Japaz sebab kerjasama bilateral UNPAZ dengan UKSW telah menjalin hubungan baik. Harap Quinti.

Iklan

Written by zoegha

Januari 2, 2009 pada 6:10 am

Ditulis dalam berita

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Sungguh sangat seru study bandingnya.
    selain itu orang-orang yang dari jurnal akademika gak pelit-pelit setiap hari di traktir hahahhah
    wah jadi pengen gantian pergi ke timor leste
    gimana ya rasanya…

    zoe

    Januari 2, 2009 at 6:58 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: